Rasanya sulit membayangkan ada organisasi, baik organisasi bisnis maupun organisasi non bisnis, yang tidak menekankan pentingnya kualitas layanan (Service Quality) dan kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction). Akan tetapi, walaupun sering dibincangkan, tidak banyak orang yang sungguh-sungguh memahami apa, mengapa, dan bagaimana kedua elemen produk tersebut berperan strategis dalam penciptaan …
Buku berjudul “Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian” ini berfokus pada konsep, teori, aplikasi, dan riset di bidang pemasaran jasa (service marketing). Service (baik itu diterjemahkan sebagai jasa, layanan, maupun servis) berperan strategik, baik bagi perekonomian maupun bagi organisasi bisnis dan nirlaba. Dalam era kompetisi global saat ini, setiap organisasi harus mampu bert…
Pokok-pokok yang dibahas dalam buku ini adalah: bisnis jasa - konsep dan perkembangan; desain jasa; kualitas jasa; manajemen permintaan dan penawaran; jaminan kepuasan pelanggan.
Pokok-pokok yang dibahas dalam buku ini adalah: skala pengukuran dalam pemasaran; orientasi dan implementasi strategi pemasaran; perilaku pembelian; manajemen merek; kualitas jasa/layanan; periklanan; e-marketing.
Total quality management merupakan paradigma baru dalam menjalankan bisnis, yang berupaya memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan secara berkesinambungan atas kualitas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan organisasi.
Strategi pemasaran, strategi kepuasan pelanggan, strategi pasar, produk, penetapan harga, distribusi, promosi, pemasaran dalam produk life cycle, pemasaran dalam berbagai posisi persaingan
Buku ini terdiri atas pembahasan mengenai teori, bank soal latihan, bacaan dan marketing trivia
pembahasan dalam buku ini mencangkup: manajemen jasa-konsep dan isu strategik; manajemen desain jasa; manajemen kualitas jasa; manajemen kepuasan pelanggan; manajemen permintaan dan penawaran jasa; dan service-dominant logic
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing berkesinambungan setiap organisasi.
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing dan berkesinambungan setiap organisasi.
Tema sentra buku ini adalah membangun layanan prima dalam sebuah organisasi. Layanan ( service) bukan saja bermanfaat sebgai pelengkap produk yang ditawarkan,namum juga merupakan kunci diferensiasi setiap perusahaan.
Tema sentral buku ini adalah membangun layanan prima dalam sebuah organisasi. Layanan bukan saja bermanfaat sebgai pelengkap produk yang ditawrkan,namun juga merupakan kunci diferensiasi setiap perusahaan.