Buku ini menjelaskan seputar proses efektif untuk pengembangan rencana strategis yang jelas dan model yang efektif untuk melakukan perencanaan strategi.
Buku ini terdiri dari tiga tema yakni faktor global mempengaruhi hampir semua keputusan strategis, e-coommer adalah alat penting dalam strategi management dan melestarikan lingkungan alam merupakan masalah strategi yang vital.
Buku ini tentang strategi manajemen yang berkaitan dengan persaingan, kompetitif, keunggulan, dan cluster manajemen
Buku ini membahas mengenai evolusi pemikiran perencanaan strategis.konsep dan alat untuk perencanaan strategis, metodologi untuk pengembangan rencana startegis perusahaan, dan kesesuaian antara struktur organisasi dan strategi.
Mencipatkan kerangka kerja dan alat analisis, merekonstruksi batasan-batasan pasar. fokus pada gambaran besar, bukan pada angka, menjangkau melampaui permintaan yg ada, menjalankan rangkaian strategis secara benar.
Buku ini membahas 3 bagian yakni I. tinjauan manajemen strategi,II. Formulasi sterategi,III. Implementasi,pengendaliandan inovasi strategi.
Buku ini menjelaskan konsep dasar manajemen stategik, definisi misi perusahaan, menilai lingkungan eksternal dan lain lain
Buku ini berisikan tentang manajemen strategik dan kebijakan perusahaan
Buku ini didalamnya berisi tentang berbagai pengetahuan mengenai pembuatan perencanaan strategik, peran manajemen strategik, lingkungan pembentuk strategik.
Dalam buku ini melanjutkan tradisi penulis akan kualitas dan keunggulan dalam menampilkan bagaimana perusahaan mencapai daya saing strategis,
Strategis dalam manajemen, pengertian dan ruang lingkup manajemen strategis, proses manajemen strategis dan tantangannya, manajemen strategis korporat, model perencanaan strategis, pertimbangan seleksi strategis, proses seleksi strategis.
topik baru dalam edisi ini: riset telah diperbaharui seluruhnya termasuk referensi-referensi publikasi tahun 1999 dan 2000; seluruh bab baru menampilkan sketsa-sketsa yang berisi skenario menarik dalam menghadapi perusahaan-perusahaan yang sebenarnya; dll
Buku ini dimaksudkan untuk mengilustrasikan pengaruh tatanan dunia baru terhadap manajemen strategis dalam hal teori, riset, dan praktik, disertai berbagai perubahan yang terjadi sedemikian cepatnya selama kurun waktu terakhir ini di banyak perusahaan, budaya, dan negara.
Buku ini dimaksudkan untuk mengilustrasikan pengaruh tatanan dunia baru terhadap manajemen strategis dalam hal teori, riset, dan praktik, disertai dengan berbagai perubahan yang terjadi sedemikian cepatnya belakangan ini dalam banyak perusahaan, budaya, dan negara.
Edisi 12 ini menawarkan cakupan yang telah diperluas mengenai berbagai konsep, teori, riset, dan teknik manajemen strategis di dalam bab-babnya.
Buku ini mampu memadukan perkembangan akademis dan praktik bisnis profesional, sehingga para pengguna dapat lebih memahami apa dan bagaimana manajemen strategis di dalam perusahaan.
Buku ini membahas pengambilan keputusan (decision making) yang akan menentukan apakah suatu perusahaan itu unggul, dapat bertahan hidup, atau menghadapi kematiannya.
Buku ini mengupas tentang kasus-kasus manajemen strategis yg terdapat di perusahaan terkenal bertaraf internasional, dan terdapat 30 kasus.
Buku ini dapat membantu para mahasiswa dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa sang kesulitan untuk mempelajari materi manajemen strategi yang banyak disajikan dalam buku buku berbahasa asing
Buku ini membahas berbagai persoalan terbagi dalam 3 bagian yakni 1. lingkup pemikiran manajemen,2. manajemen dalam pemerintahan dan 3. manajemen dalam pembangunan.
Buku ini berisi tentang strategy manajemen
Buku ini menjelaskan tentang kasus-kasus yang mencakup data dan informasi keuangan akhir tahun 2006 atau 2007.
Buku ini membahas tuntas perencanaan perusahaan, tipologi strategi, analisi lingkungan bisnis dan analisis perubahan lingkungan.
Buku ini menjabarkan metodolgi, konsep dan teknik pengaplikasian six sigma dalam strateg pengembangan dan peningkatan kualitas serta kinerja bisnis korporasi.
Buku ini berisi istilah-istilah seperti SBU,Cash cows dan unsystematic risk ( resiko tak sistematis ) mungkin sudah akrab bagi bisnis-bisnis profesional dan mahasiswa-mahasiswa MBA.
Buku ini memaparkan esensi manajemen strategi dari berbagai dimensi, ditulis sangat menalam dan luas. Banyak input tentang penerapan strategi yang direkontruksi secara kreatif dengan menekankan operasionalisasi konsep strategi pada perencanaan strategik, mulai dari manajemen puncuk sampai ke tingkat manajemen terbawah, dalam konteks duniausaha di Indonesia.
Pembahsan buku ini di awali dengan pembahsan mengenai pemahamn manajemen operasi, strategi operasi, dan proses. desain produk, manajemen kapasistas strategik dan masih banyak lagi tentang tema terkait.
Buku dirancang untuk membahas setiap tahap SPEx2 secara mendetail, disertai dengan konsep,langkah-lamgkah,alat dan studi kasus yang jelas. Tidak sekadar membahas teori,buku ini memberikan contoh-contoh sukses maupun tantangan dalam implementasi pada konteks indonesia. Bahkan,divisi riset GML performance consulting telah melakukan studi selama tahun 2010 dan 2011 terhadap 175 responden dari orga…