Buku ini dapat menambah media cakrawala pengetahuan Tata Kearsipan dan Filling yang relevan dengan bidang aktivitas sehari-hari di kantor.
Kearsipan berperanan penting dalam administrasi, sebagai pusat ingatan dan sumber informasi dalam rangka melakukan kegiatan perencanaan, penganalisaan, perumusan kebijaksanaan, pengambil keputusan, dll.
Kearsipan berperan sangat penting dalam administrasi. Peranan penting di dalam administrasi.
Penulisan buku ini adalah untuk melengkapi referensi masalah kearsiapan yang diperlukan oleh para dosen pengajar, mahasiswa, pelajar, peserta penataran, dana karyawan kantor pada umumnya.
Buku ini membahas ihwal kearsipan secara komprehensif, baik dari segi manajerial maupun operasional kearsipan.
Buku ini disusun untuk dijadikan bahan bacaan dan panduan bagi semua pihak yang menekuni bidang kearsipan.
Manajemen Perkantoran modern Peranan arsip dalam manajemen perkantoran Manajemen Kearsipan Pengelolaan Arsip secara Konvensional Manajemen Kearsiapan Elektronik Fitur-fitur Sistem Kearsipan Elektronik Pengembangan Aplikasi Sistem Kearsiapan Elektronik
Membahas: Sistem kearsipan dan pengorganisasian arsip Prosedur kearsipan Mengindeks Sistem penyimpanan Peralatan dan perlengkapan kearsipan Pemeliharaan, perawatan dan pengamanan arsip Pengendalian arsip Penyusutan arsip Penggunaan komputer dalam sistem kearsipan Konsep dasar sistem kearsipan elektronik contoh perangkat lunak kearsipan Pengendalian sistem berbasis komputer
Buku ini disusun bertujuan untuk menyajikan tata cara penyelenggaraan kearsipan yang valid bagi kantor-kantor lembaga negara, swasta dan perguruan tinggi, menyuguhkan bahan-bahan pelajaran kearsipan untuk para mahasiswa yang mempunyai mata pelajaran/program studi yang terkait.
Buku ini membahas tentang sistem kearsipan dari konvensional sampai pada basis komputer.
Buku ini memiliki beberapa pembahasan antara lain: 1. Petunjuk penggunaan lembar kerja dan lembar praktek kearsipan 2. Lembar kerja dan lembar praktek pemberkasan 3. Lembar kerja aktivitas kearsipan, dokumentasi, prosedur pengurusan warkat. serta masih banyak lagi hal terkait dengan hal tersebut.