Buku ini membahas pengertian-pengertian pokok serta arti pentingnya etika komunikasi kantor. komponen dan macam-macam komunikasi dibicarakan secara terinci, dilengkapi dengan faktor-faktor yang mendukung serta menghalangi keberhasilan komunikasi.
Kearsipan berperanan penting dalam administrasi, sebagai pusat ingatan dan sumber informasi dalam rangka melakukan kegiatan perencanaan, penganalisaan, perumusan kebijaksanaan, pengambil keputusan, dll.
Kearsipan berperan sangat penting dalam administrasi. Peranan penting di dalam administrasi.
Pokok bahasan buku ini diantaranya membahas mulai dari pengertian ilmu organisasi, sinonim istilah organisasi, unsur-unsur organisasi, macam bentuk dan tipe organisasi, sampai perubahan dan pengembangan organisasi.
Buku ini memaparkan berbagai kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris profesional dalam menghadapi era globalisasi.
Buku ini disusun berdasarkan kurikulum 1984. oleh karna itu tata urutan pembahasannya kami usahakan sesuai dengan garis garis besar program pengajaran kurikulum 1984
Buku manajemen kepegawaian 2 ini kami susun berdasarkan kurikulum 1984, demikian pula tata urutan pembahasannya kami usahakan sesuai dengan garis besar program pengajaran kurikulum 1984