Peran sekretaris di era globalisasi semakin penting dan strategis. Sekretaris saati ini, tidak hanya berkecimpung dalam pekerjaan teknis keadministratifan atau mendampingi dan melayani kebutuhan pimpinan saja.
buku ini membhasa tentang wawasan mengenai dunia dan kinerja kesekretarisan, tugas utama dan tugas yang menunjang tugas pokok, berbagai syarat yang perlu dimiliki sekretaris untuk mencapai
Buku ini menjelaskan tata kehidupan modern administrasi, badan usaha, administrator, administrasi dan birokrasi dan lain lain
Buku ini menjelaskan manajemen waktu, formulir kantor, komunikasi eksternal & internal, manajemen telepon, penjadwalan angenda
Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan para calon sekretaris dan juga para sekretaris, sebagai pedoman dan manual untuk melakukan tugasnya sehari-hari, yang semakin beragam dan kompleks.
Buku ini menegaskan fungsi kesekretarisan dalam pengertian teoretis dan aplikatif sebagai pengumpul, pengolah, dan pendistribusi derta penyimpanan berbagai informasi.
Buku ini berisi tentang perabotan dan perlengkapan kantor, rencana kerja sekretaris, prosedur surat masuk dan surat keluar, penerima tamu, penanganan telepon, penyelenggaraan rapat, keprotokolan, perjalanan dinas, dan hotel reservation.