Tugas Akhir Sekretari
Implementasi Kualitas Pelayanan Nasabah Pt Bank Bukopin Kk Bpjstk Bogor Cileungsi
Ketatnya persaingan dunia perbankan saat ini, tidak hanya terjadi pada bidang variasi produk dan pricing, tetapi juga terjadi pada persaingan jasa pelayanan bank. Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang arus dicapai dalam suatu layanan. Hal ini dikarenakan apabila para pelanggan tidak puas dengan layanan yang diberikan, maka tidak menutup kemungkinan pelanggan tidak loyal terhadap perusahaan. Terdapat lima dimensi pokok kualitas pelayanan yakni dimensi reability, tangibles, responsivess, assurance dan empathy. Bisnis perbankan merupakan suatu bisnis yang bergerak pada bidang jasa. Oleh karena itu, memberikan pelayanan bank harus mampu melayani nasabah secara maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghetahui kepuasan kualitas pelayanan pada PT Bank Bukopin KK BPJSTK Bogor Cileungsi. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan yaitu melalui magang, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Bank Bukopin KK BPJSTK Bogor Cileungsi tidak hanya menerapkan tiga pilar utama perusahaan. Akan tetapi, budaya perusahaan serta nilai yang terkandung didalam inilah yang menjadi dasar dalam menjalankan kegiatan perbankannya.
Kata Kunci: Administrasi, Dimensi Pelayanan, Kualitas Pelayanan.
Tidak tersedia versi lain