Buku ini merupakan komitmen nyata Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) untuk mengurangi kesenjangan (gap) yang terjadi antara pembelajaran konsep manajemen bisnis dan pengalaman manajerial nyata.
Buku ini berisikan konsep-konsep dasar riset operasi dilengkapi dengan berbagai contoh persoalan yang sesuai.
Penulisan buku ini bersumner pada beberapa buku standar dan artikel-artikel seperti tercantum dalam catatan kaki dan daftar keputusan.
Buku ini juga didasarkan pada suatu pandangan yang percaya bahwa pengetahuan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dapat digunakan untuk mengembangkan strategi pemasaran. Oleh karena itu penulisan telah berusaha mengemukakan gambaran menyeluruh tentang berbagai macam konsep dan teori perilaku untuk memahami perilaku konsumen. Buku ini dibagi menjadi enam bab yang secara keseā¦
Konsep dan tatangan SDM, desain pekerjaan dan informasi analisis pekerjaan, perencanaan SDM, proses seleksi,perencanaan karir
Semua kasus yang ditampilkan di dalalm buku kedua ini merupakan kontribusi dosen-dosen Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.
Perencanaan sumber daya manusia, penarikan sumber daya manusia, pengembangan sumber daya manusia, pengukuran kinerjnya, kompensasi.
Buku ini dirancang dan ditulis untuk membantu para mahasiswa yang sedang mempelajari manajemen, untuk membantu mereka memperluas pengetahuan tentang berbagai teori.