Buku ini lebih bersifat suatu pengantar dan diperuntukan sebagai text book bagi para mahasiswa fakultas ekonomi,para mahasiswa bidang lain yang perlu mempelajari matematika,para peserta kursus manajemen dengan pendekatan kuantitatif dan bagi siapa saja yang ingin mengetahui penerapan matematika dalam ekonomi dan bisnis.
Data Statistik tersebut akan diperlukan pimpinan untuk mengumpulkan, mengolah, menyajikan dan menganalisis data.
Buku ini mencakup notasi U untuk parameter rata-rata populasi telah diganti menjadi myu.
Buku ini berisi tentang variabel dan nilai harapan, distribusi teoretis, penarikan sampel dan pendugaan
Pentingnya perilaku konsumen dalam strategi pemasaran, variasi lintas budaya dalam perilaku konsumen, sub budaya, kelas sosial, kelompok rujukan, dan keluarga, pengaruh rujukan terhadap perilaku konsumen, motivasi, kepribadian, & emosi, persepi konsumen.
Arti dan pentingnya statistika pasar modal.
Buku ini membantu para mahasiswa menyusun proposal penelitian dan melakukan penelitian untuk penyusunan skripsi,tesis dan disertasi.