Buku ini lebih bersifat suatu pengantar dan diperuntukan sebagai text book bagi para mahasiswa fakultas ekonomi,para mahasiswa bidang lain yang perlu mempelajari matematika,para peserta kursus manajemen dengan pendekatan kuantitatif dan bagi siapa saja yang ingin mengetahui penerapan matematika dalam ekonomi dan bisnis.
Data Statistik tersebut akan diperlukan pimpinan untuk mengumpulkan, mengolah, menyajikan dan menganalisis data.
Buku ini memiliki beberapa pembahasan antara lain: 1. Biaya,produk dan analisis laba 2. Perumusan persoalan dan pembuatan model 3. Linear programming 4. Model pengendalian persediaan dan masih banyak lagi tentang bidang terkait.
Buku ini mencakup notasi U untuk parameter rata-rata populasi telah diganti menjadi myu.
Buku ini berisi tentang variabel dan nilai harapan, distribusi teoretis, penarikan sampel dan pendugaan
Buku ini berisikan cara cara teknik sampling untuk jenis survey dan eksperimen.
Buku akan membahas berbagai teknik yang kuantitatif sifatnya antara lain teknik linear programming, teori antrean, teori permainan, persoalan inventori, net work planning dengan disertai contoh - contoh pemecahan persoalan.
Pentingnya perilaku konsumen dalam strategi pemasaran, variasi lintas budaya dalam perilaku konsumen, sub budaya, kelas sosial, kelompok rujukan, dan keluarga, pengaruh rujukan terhadap perilaku konsumen, motivasi, kepribadian, & emosi, persepi konsumen.
Arti dan pentingnya statistika pasar modal.
Buku ini membantu para mahasiswa menyusun proposal penelitian dan melakukan penelitian untuk penyusunan skripsi,tesis dan disertasi.
Buku ini menjelaskan tentang pengambilan keputusan dalam segala aspek kegiatan manajemen