materi yang dibahas dalam buku ini mencakup pendahuluan, teori akuntansi positif, metode riset akuntansi ilmiah, proses riset akuntansi, variabel dan desain riset akuntansi
Buku ini memiliki beberapa pembahasan antar alain; 1. Penelitian dalam bisnis 2. Etika dalam penelitian bisnis 3. Berfikir seperti seorang peneliti 4. Desain penelitian bisnis 5. Sumber dan pengumpulan data dan masih banyak lagi hal tentang bidang terkait.
Buku ini berisi tentang tujuan riset pemasaran, proses definisi masalah, sumber data sekunder, riset kualitatif, metode survai, teknik skala, cara menentukan parameter dan variabel, analisis data kuantitatif, dan kasus analisis data.
Buku ini hadir untuk membantu mahasiswa, dosen, atau pihak lainnya dalam membantu pembelajaran riset operasional.
Buku ini menyajikan berbagai metode riset yang populer digunakan dalam bisnis dan ekonomi.
Buku ini ditulis secara mendalam disertai dengan contoh-contoh aplikatif sehingga akan memudahkan pembaca mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam melakukan riset di bidang pemasaran.
Buku ini memberikan contoh-contoh nyata tentang komponen utama dalam penelitian kuantitatif antara lain cara merumuskan masalah dan hipotesis yang baik cara membuat instrumen, teknik analisis data untuk menguji hipotesis baik dengan statistik parametris maupun nonparametris cara membuat judul penelitian rancangan penelitian,dan menyususn laporan penelitian.
Buku ini dibahas mengenai berbagai teori dan konsep manajemen, beserta aplikasinya dalam dunia pendidikan, yaitu berupa praktik dan riset pendidikan.
Buku ini memiliki beberapa pembahasan antara lain: 1. Biaya,produk dan analisis laba 2. Perumusan persoalan dan pembuatan model 3. Linear programming 4. Model pengendalian persediaan dan masih banyak lagi tentang bidang terkait.
Buku ini menyajikan penjelasan metode riset SDM lebih mendalam dan lebih luas disertai contoh-contoh seperti membuat daftar pertanyaan maupun menyusun proposal penelitian.
buku ini menampilkan contoh-contoh konkrit untuk riset perilaku konsumen.
Buku ini merupakan buku pengangan untuk menyelesaikan suatu peneliian.
Buku ini merupakan petunjuk praktis bagi mereka yang hendak menggeluti bidang penelitian serta memiliki dua tema yaitu berkenaan dengan penelitian dan karya ilmiah.
Riset operasi adalah suatu metode pengambilan keputusan yang dikembangkan dari studi operasi-operasi militer selama perang dunia ke II.
Buku ini adalah salah satu buku tentang penelitian pendidikan yang relatif mudah difahami serta lengkap isinya,sehingga akan sangat menolong bagi mereka yang ingin memahami penelitian pendidikan secara mendalam
Buku ini berisikan cara cara teknik sampling untuk jenis survey dan eksperimen.
Buku ini menyajikan sebuah pengantar komprehensif dan seimbang tentang penelitian sosial dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif,menekankan keuntungan untuk mengombinasikan berbagai pendekatan lain.
Buku ini berisi pembahasan menguraikan berbagai teknik pengumpulan data,analisis data dengan analisis korelasi dan regresi serta penggunaan analisis jalur, pengujian hipotesis, dan ruang lingkup penelitian ilmu-ilmu komputer.
Buku ini mengetengahkan semua hal yang berkaitan dengan pendekatan kualitatif dalam bingkai penelitian, dimulai dengan sejarh intelektual di balik pendekatan kualitatif;runtutan paradigma dan teori serta berbagai pemikiran dan gaya berpikir yang memengaruhinya ; hingga perkembangan dan berbagai permasalahan seputar pelaksanaannya dilapangan yang dilengkapi dengan berbagai contoh proposal peneli…
Bagaimana penelitian pemasaran dilakukan, jenis dan bidang penelitian pemasaran, organisasi dan keterampilan yg dibutuhkan dalam penelitian pemasaran, proses penelitian pemasaran, sistem informasi dan pendukung keputusan pada bidang pemasaran, berbagai teknik yg dapat dilakukan untuk berbagai kondisi dalam melakukan penelitian.
Buku ini merupakan hasil sintesis dari buku-buku riset bisnis, pengalaman penulis melakukan riset serta membimbing mahasiswa dan merupakan hasil feedback yang penulis terima baik dari para rekan sejawat dosen maupun para pembaca.
Buku ini memaparkan beberapa konsep yang berhubungan dengan metode pemecahan masalah secara kuantitatif.
Penentuan harga suatu produk berkaitan erat dengan batas minimun keuntunan yang akan diperoleh. jika produk dijual terlalu tingga maka volume penjualan cenderung mengecil begitu banyak. buku ini membahas bagai strategi yang baik unruk mengatur hal tersebut.
Buku ini memiliki pembahasan seperti: teori dan tinjauan pustakan dalam penelitian kuantitatif, karakteristik penelitian proposal penelitian kuantitatif, jadwal waktu pelaksaan penelitian hingga tabel - tabel perhitungan statistik.
Buku ini membahas metodologi penelitian kuantitaif tidak hanya arti dan maksud serta manfaat penelitiantetapi juga dan terutama bagaimna melakukan penelitian.
Contents: 1. The Nature of marketing research 2. The industry; structure, evaluation, and ethics 3. The marketing trsrarch process 4. Research Design 5. et.al
Buku ini bab 1- 12 membahas bab 1 pengertian dasar structural equation modeling ( SEM ),bab 2 model umum LIRSEL,bab 3 cara penggunaan LISREL,bab 4 model eist order CFA,bab 5 model second order CFA,bab 6 model variabel laten penuh,bab 7 cara menggunakan LISREL versi windows,bab 8 kasus-kasus riset A,bab 9 kasus-kasus riset B,bab 10 cara menggunakan AMOS untuk membuat model dalam SEM,strultural …
Tema-tema yang dibahas dalam buku ini: 1. seluk-beluk akuntansi sebagai obyek riset 2. metode riset, dari sisi teori maupun dari sisi penginplementasiannya 3. data sebagai bahan baku riset 4. alat-alat ukur yang digunakan, seperti alat ukur untuk bidang akuntansi 5. cara mengolah data dan menyajikan informasi dalam bentuk laporan ilmiah.
Buku ini berisi tentang what is qualitative research,type and tecnique of qualitative research,measurement in qualitative reseach and others
Buku ini berisi pembahasan konsep-konsep dasar mengenai realitas sosial,berbagai perspektif untuk meneropong realitas sosial,termasuk salah satunya,yaitu interaksionisme simbolik,dan metode atau teknik penelitian kualitatif,khususnya berdasarkan perpektif atau teori interaksi simbolik.
Structural equation modeling adalah salahsatu analisis statistik populer yang banyak digunakan dalam lingkup penelitian sosial, psikologi, komunikasi, manajemen dan bidang lainya.
Buku ini memiliki beberapa pembahasan antara lain: 1. Pengetahuan ilmiah, metode ilmiah dan jenis penelitian 2. Paradigma, penelitian kuantitatif, kualitati dan campuran 3. Langkah awal proses pembentukan proposal 4. Konsep, konstruk, proposisi dan variabel 5. penyususnan proposal, dll