Berdasarkan kebutuhan yang sangat mendesak dari berbagai pihak, maka dalam rangka pemenuhan kebutuhan, penulis telah berusaha untuk dapat menyajikan buku ini.
Buku ini menyajikan kaidah-kaidah dasar yang perlu diketahui untuk penulisan surat-surat berbahasa Prancis.
Buku ini dibuat sesuai dengan kebutuhan kurikulum dan Satuan Acara Perkuliahan untuk mahasiswa LP3I diseluruh Indonesia
Buku ini membahas tentang ruang lingkup manajemen perkantoran, organisasi dalam perkantoran, sekretaris dan unit sekretariat, sistem komunikasi di kantor,sampai pada motivasi kerja.
Buku ini membahas tentang konsep pekerjaan perkantoran, komunikasi organisasi serta tata caramembuat surat dinas atau resmi.
Buku ini menjelaskan pengelolaan perkantoran beranjak dari kesadaran adanya perubahan dalam kehidupan perkantoran tersebut. buku ini berisikan mulai dari pengertian dan fungsi menejemen perkantoran, unsur dalam pekantoran dan masih banyak lagi.
Buku ini berisi deskripsi lengkap dan ilustrasu peralatan pengolahan data elektronik dan mesin kantor yang mutakhir
Buku ini terdiri dari delapan bagian, diantaranya; administrasi dan organisasi, komunikasi, pelayanan kantor yang lain, pengolahan data, pelayanan keuangan dan akunting, lingkungan, personalia, dan perencanaan dan pengendalian.
Buku ini membahas tentang pentingnya sistem-sistem serta prosedur-prosedur dalam hal mengelola pekerjaan kantor, menetapkan sistem dan prosedur yang akan dipergunakan, sampai pada pemakaian ruangan-ruangan kantor dan sistematis serta prosedur-prosedur.
Buku manajemen perkantoran ini disusun berdasarkan kebutuhan mahasiswa, pegawai kantor, pengurus organisasi dan masyarakat luas yang setiap hari berkecimpung dalam urusan perkantoran, baik yang bersfat formal ataupun informal
-
Setiap pembahasan pada buku ini dilengkapi dengan pengertian-pengertian serta contoh-contoh yang sesuai, dengan demikian dapat membantu para pembaca untuk memahami bahasan.
Buku ini memeili beberapa pembahasan antara lain: pengertian sekertaris, berbagai sekertaris dalam struktur organisasi pemerintahan RI, tugas pokok sekertaris dan masih banyak lagi.
buku ini mencangkup pembahasan mengenai: pendahuluan; komunikasi dan sarana komunikasi perkantoran; lingkungan fisik dan peralatan kantor; perencanaan dan pengendalian; dan lingkungan karyawan kantor
cara mengelola kertas kerja, mengatur file,rak buku, dan permukaan kerja