Buku ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa dalam menyusun tugas akhir yang berupa skripsi, tesis, ataupun disertasi. Dengan bidang kajian pemasaran, dalam waktu yang relatif singkat.
Buku ini mengarahkan pembaca kepada teknik penulisan tesis dan karya ilmiah lain,mulai dari pemilihan tema,penulisan,sampai tahap mempertahankannya.
Buku ini membahas tentang pemilihan topik dan menetapkan judul penelitian,sistematika usulan penelitian.
Buku ini berdasarkan pengalaman penulis sebagai pembimbing skripsi, baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan diilhami buku "Completing Your Doctoral Dissertation or Master's Thesis in Two Semesters or Less" yang ditulis oleh Evelynt Hunt Ogden dan ditunjang oleh penulis lainnya.
Ciri dan syarat karya ilmiah, anatomi & sistematika skripsi, tesis, disertasi, makalah, mempersiapkan dan merencanakan menulis karya ilmiah, teknik pengumpulan data, teknik menulis judul, latar belakang masalah, literatur, dll, teknik menganalisi data, gaya penulisan karyaa ilmiah dengan benar, cara mengutip yg benar.
Buku ini berisi tentang kualitas skripsi,tips pendahuluan,mengapa perlu penelitian,filsafat dan teori,proses penelitian ilmiah,memilih judul,memilih judul,memilih metode penelitian dan lain-lain.
Metodeologi, Metode penelitian, metode penelitian ilmiah, dimensi etis penelitian & penulisan, kait menulis, penulisan esai dalam jurnal, penulisan skripsi,tesis & disertasi, pembelaan, Teknik dan format penulisan