Sekretari D3
Public relations talents of PR
Saat ini, Public Relations (PR) atau hubungan masyarakat (humas) telah menjadi suatu kebutuhan di masyarakat. Mereka yang bekerja di berbagai bidang, baik industri, pendidikan, sosial, ekonomi, maupun politik sangat membutuhkan PR. PR sangat berpengaruh terhadap pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan. PR bertindak sebagai jembatan antara perusahaan dengan publiknya. Hal ini dilakukan agar citra positif perusahaan selalu terjaga. Seorang PR harus memiliki kemampuan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan serta dapat berbicara di depan umum dengan baik. Di dalam PR (humas), terdapat perencanaan, pengorganisasian, aksi, dan evaluasi. Artinya, PR haruslah terencana dengan baik, dirumuskan tujuannya, serta ditentukan tingkat keberhasilannya. Banyak keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang PR. Oleh karena itu, buku Public Relations: Talents of PR ini akan memberikan banyak gambaran mengenai teori PR. Terdapat paparan konsep hingga keterampilan-keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang PR. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa, pelaku, maupun semua kalangan yang berkecimpung di dunia Public Relations di segala bidang. Buku ini akan menunjukkan cara menjadi seorang PR yang baik serta cara mengembangkan potensi untuk menjadi seorang PR. Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: Bab 1 Sejarah dan Perkembangan Public Relations Bab 2 Ruang Lingkup Public Relations Bab 3 Kebutuhan Public Relations Bab 4 Tugas Public Relations Bab 5 Komunikasi dalam Public Relations Bab 6 Hubungan Opini Publik dengan Public Relations Bab 7 Master of Ceremony (MC) Bab 8 PR Writing (Penulisan dalam Public Relations) Bab 9 Menulis Pidato Bab 10 Menulis Presentasi Bisnis Bab 11 Demam Panggung Bab 12 Program, Penelitian, Strategi, dan Evaluasi Public Relations Bab 13 Peran Public Relations dalam Organisasi Sosial Bab 14 Manajemen Public Relations di Lembaga Pendidikan
Tidak tersedia versi lain