Manajemen Informatika D3
Membuat augmented reality skala proyek & skripsi
Buku ini membahas pembuatan augmented reality dari skala proyek dan skripsi, dimulai dari pengenalan dan tahapan perancangan, pembuatan user interface, marker, dan coding program. Aplikasi augmented reality dengan penerapan navigasi antar scene menggunakan software Unity dan testing visualisasi model 3D dengan marker yang terintegrasi dengan kamera menggunakan software development kit (SDK) Vuforia, sampai dengan proses packaging aplikasi ke dalam perangkat mobile. Setiap tahapan di dalam buku ini disusun dengan langkah-langkah sebaik mungkin yang dapat memberikan pembelajaran dan pelatihan tentang bagaimana augmented reality dibuat menggunakan software Unity dan SDK Vuforia.
Augmented Reality atau AR adalah teknologi yang menjadi jembatan di antara dunia nyata dan virtual sehingga manusia dapat melakukan interaksi secara langsung dengan objek dunia nyata dan virtual. Dengan menggunakan bantuan AR, kita akan mampu melakukan modifikasi dari realita yang ada dengan bantuan komputer dan smartphone.
Buku ini akan menjelaskan tentang bagaimana membuat program AR yang akan memudahkan Anda untuk mengerjakan proyek dan skripsi. Dimulai dari pengenalan AR, macam-macam pemanfaatan AR dalam kehidupan dan lengkap dengan tahapan Multimedia Development Life Cycle perancangan AR yang akan terbagi ke analisa masalah, identifikasi masalah, dan kebutuhan analisa.
Selain itu, buku ini juga menyediakan beberapa tambahan script yang akan membantu Anda seperti script untuk button, membuka URL, autofocus, dan animasi. Contoh pembuatan AR adalah membuat tugu yang dapat membesar, mengecil, berputar, dan terdapat perintah untuk mengubah tampilan hingga membuka website. Meskipun pada dasarnya hanya berbentuk sebuah pengajaran, seluruh langkah yang dijelaskan dan tambahan yang diberikan juga dapat diterapkan pada proyek atau skripsi yang Anda kembangkan, semua itu tergantung dengan kreativitas yang Anda miliki.
Tidak tersedia versi lain