Sistem Informasi S1
Game development teori, desain dan pemrograman game berbasis unity game engine
Game development Theory, Game Engine, Game Director, Game Designer, Game Artist dan Game Programmer. Game Theory merupakan kumpulan dari hasil riset dan metode penulis yang kembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Game Engine berisi sejarah tentang perkembangan game engine di dunia, khususnya Unity yang menjadi pokok pembahasan dalam buku ini. Bab Game Director berisi dasar-dasar teori bagi anda yang tertarik untuk memahami konsep pengembangan game dalam suatu organisasi dan monetisasi dalam game. Bab Game Designer berisi konsep dasar game flow, dan storytelling. Bab Game Artist dan Game Programmer merupakan dua bab utama dalam buku ini yang berisi kumpulan tutorial menggunakan Game Engine Unity.
Buku ini terbagi ke dalam beberapa bab besar yang meliputi teori pengembangan game, pembuatan game storytelling, rancangan game monetization sampai pada tahap implementasinya menggunakan game engine Unity.
Selain menjelaskan dasar-dasar teori pengembangan game, dan komparasi beragam Game Development Life Cycle (GDLC), buku ini juga merangkum hasil riset dan metode pembuatan game yang dikembangkan oleh penulis dalam beberapa tahun terakhir.
Buku ini juga membahas tentang best practice para calon game Artist dan game Programmer saat bekerja sama dalam pengembangan game menggunakan Unity. Harapannya para pembaca dapat memiliki sudut pandang yang lebih lengkap tentang profesi game developer di masa depan
Tidak tersedia versi lain