PERPUSTAKAAN BINA INSANI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Binatang Dalam Bahasa Inggris Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle Pada SDN Wanajaya 04 Cibitung.
Penanda Bagikan

Skripsi Teknik Informatika

Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Binatang Dalam Bahasa Inggris Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle Pada SDN Wanajaya 04 Cibitung.

Kholil Ahmad Basyar - Nama Orang;

Perkembangan dunia teknologi ini berpengaruh terhadap proses pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar. Hal ini berpengaruh juga pada materi pembelajaran serta cara penyampaian materi dalam proses kegiatan belajar mengajar yang saat ini di SDN Wanajaya 04 Cibitung pada kelas 3 masih menggunakan metode pengajaran media buku panduan, sehingga selama proses belajar siswa dan siswi mengalami kesulitan dalam menghafal nama binatang dan menuliskan urutan huruf dalam Bahasa Inggris untuk membentuk suatu kata dalam menyebutkan nama binatang dalam Bahasa Inggris. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, maka perlu dibuat sebuah media dengan harapan akan memudahkan pembelajaran dan penerimaan materi yang dibutuhkan, yaitu pemanfaatan komputer untuk sarana pembelajaran interaktif. Terkait dengan media pembelajaran interaktif yang berupa audio, visual dan grafik. Terdapat beberapa jenis metode pengembangan, diantaranya MDLC. Multimedia Development Life Cycle memiliki tahapan-tahapan yang tersusun secara sistematis yaitu: Konsep (Concept), Perancangan (Design), Pengumpulan Bahan (Material Collecting), Pembuatan (Assembly), Pengujian (Testing) dan Distribusi (Distribution). Hasil dari penelitian ini adalah berhasil merancang Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Binatang Dalam Bahasa Inggris Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle Pada SDN Wanajaya 04 Cibitung dengan menggunakan Adobe Flash Professional CS6. Penelitian ini juga berhasil mensimulasikan kuis yang terdapat pada media pembelajaran interaktif pengenalan binatang dalam Bahasa Inggris yang meningkatkan minat para siswa. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode Black Box. Secara fungsional tiap modul atau fitur aplikasi ini telah berfungsi dengan baik. Dengan fitur interface yang dirancang untuk multimedia yang mampu memudahkan guru dan siswa dalam proses belajar-mengajar.

Kata Kunci: Multimedia Development Life Cycle, Pembelajaran Interaktif, Pengenalan Binatang Dalam Bahasa Inggris.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
S-TI 00014
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bekasi : Bina Insani., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Kholil Ahmad Basyar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Binatang Dalam Bahasa Inggris Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle Pada SDN Wanajaya 04 Cibitung.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN BINA INSANI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di webiste perpustakaan Univesitas Bina Insanisilahkan mencari buku yang sesuai dengan yang anda butuhkan. semoga koleksi kami bisa membantu kalian dalam mencari informasi yang di butuhkan. salam literasi

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?