PERPUSTAKAAN BINA INSANI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Media Pembelajaran Interaktif Untuk Mata Pelajaran Matematika pada Sekolah SDIT Al-Muchtar Kota Bekasi
Penanda Bagikan

Skripsi Teknik Informatika

Media Pembelajaran Interaktif Untuk Mata Pelajaran Matematika pada Sekolah SDIT Al-Muchtar Kota Bekasi

Agung Fuad MochToha - Nama Orang;

Model pembelajaran yang banyak diterapkan pada sekolah adalah model pembelajaran ceramah dengan cara komunikasi satu arah, dimana yang aktif adalah guru, sedangkan siswa hanya memfungsikan indera pengelihatan dan indera pendengarannya. Model pembelajaran konvensional dianggap kurang mengeksplorasi wawasan pengetahuan siswa, sikap dan prilaku siswa. Salah satu solusi untuk membantu pembelajaran konvensional tersebut adalah dengan memakai media pembelajaran interaktif yang lebih praktis. Teknologi smartphone Android yang semakin canggih terlihat pada perkembangan aplikasi yang sangat pesat, hal ini memungkinkan sebuah aplikasi pembelajaran Matematika dasar untuk membantu siswa dalam belajar Matematika dengan mudah. Model pengembangan dalam penelitian ini menggunakan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Multimedia Development Life Cycle (MDLC) memiliki tujuan mengembangkan sebuah media pembelajaran yang lebih menarik dan efisien menggunakan Augmented Reality dengan memanfaatkan fitur kamera smartphone Android atau IOS. Tahapan pengembangan dalam Multimedia Development Life Cycle (MDLC) ini yaitu concept (konsep), design (desain), obtaining content material (pengumpulan bahan), assembly (penyusunan dan pembuatan) dan testing (uji coba). Perancangan media pembelajaran meliputi use case diagram, activity diagram dan sequence diagram. Dengan adanya media pembelajaran interaktif Matematika berbasis android ini, diharapkan dapat membantu siswa kelas II Sekolah Dasar (SD) untuk belajar Matematika dalam bentuk aplikasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah media pembelajaran interaktif Matematika.

Kata Kunci: Android,Matematika,Media Pembelajaran,Multimedia Development Life Cycle (MDLC)


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
S-TI 00003
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bekasi : Bina Insani., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Agung Fuad MochToha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Media Pembelajaran Interaktif Untuk Mata Pelajaran Matematika pada Sekolah SDIT Al-Muchtar Kota Bekasi
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN BINA INSANI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di webiste perpustakaan Univesitas Bina Insanisilahkan mencari buku yang sesuai dengan yang anda butuhkan. semoga koleksi kami bisa membantu kalian dalam mencari informasi yang di butuhkan. salam literasi

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?