PERPUSTAKAAN BINA INSANI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Animasi Interaktif Pembelajaran Perangkat lunak pengolah kata untuk siswa kelas IV pada SDN Bahagia 02 Bekasi
Penanda Bagikan

Skripsi Sistem Informasi

Animasi Interaktif Pembelajaran Perangkat lunak pengolah kata untuk siswa kelas IV pada SDN Bahagia 02 Bekasi

Dhika Hadhi Gunandar - Nama Orang;

Perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi informasi turut mempengaruhi perkembangan dunia pendidikan, salah satunya media yang digunakan dalam penyampaian materi. Media penyampaian materi pun mengalami perkembangan. sehingga adanya media interaktif pada proses belajar mengajar dapat membantu siswa dalam mempelajari materi-materi di sekolah. Pada studi kasus yang diambil di SDN Bahagia 02 kabupaten Bekasi pada kelas IV materi yang diajarkan dalam pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (T.I.K) yang didalamnya mempelajari perangkat lunak pengolah kata saat ini adalah dengan menggunakan buku pengantar. Terdapat permasalahan yaitu siswa cenderung bosan saat mempelajari materi perangkat lunak pengolah kata yang di sajikan oleh guru dalam penjelasan di papan tulis, Berdasarkan masalah tersebut penulis ingin membuat sebuah animasi interaktif berbasis multimedia untuk membantu kegiatan belajar mengajar tentang perangkat lunak pengolah kata pada pelajaran T.I.K. Metode pengembangan aplikasi yang di gunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Sedangkan tools yang digunakan untuk pengembangan aplikasi adalah Adobe Flash CS6 sebagai pengelolah animasi, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator sebagai pengolah gambar, sedangkan suara menggunakan Audio recorder, dan pengujian dibuat dengan metode whitebox testing dan Blackbox testing untuk menguji fungsionalitas aplikasi. Hasil dari pembuatan Animasi interaktif ini digunakan sebagai alat bantu belajar bagi siswa agar bisa lebih memahami tentang materi perangkat lunak pengolah kata yang terdapat pada buku materi.


Kata Kunci : Animasi Interaktif, Pengolah Kata,MDLC.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
S-SI 00009
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bekasi : Bina Insani., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dhika Hadhi Gunandar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Animasi Interaktif Pembelajaran Perangkat lunak pengolah kata untuk siswa kelas IV pada SDN Bahagia 02 Bekasi
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN BINA INSANI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di webiste perpustakaan Univesitas Bina Insanisilahkan mencari buku yang sesuai dengan yang anda butuhkan. semoga koleksi kami bisa membantu kalian dalam mencari informasi yang di butuhkan. salam literasi

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?