Tugas Akhir Manajemen Administ
PENERAPAN MOTIVASI KARYAWAN STAFF CUSTOMER SERVICE MENURUT TEORI MOTIVASI DUA FAKTOR FREDERICK HERZBERG PADA PT ANGKASA PURA II (PERSERO)
Kinerja karyawan dapat ditingkatkan apabila karyawan memiliki semangat dalam bekerja. Semangat kerja dapat diberikan dalam bentuk motivasi, karena motivasi merupakan suatu dorongan yang dapat memberikan energi positif untuk karyawan sehingga karyawan dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan output yang maksimal. Penelitian ini untuk mengetahui penerapan motivasi karyawan Staff Customer Service menurut Teori Motivasi Dua Faktor Frederick Herzberg pada PT Angkasa Pura II (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi untuk memperoleh data primer dan sekunder, serta teknik analisis yang digunakan yaitu analisis kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa penerapan motivasi karyawan Staff Customer Service menurut Teori Motivasi Dua Faktor Frederick Herzberg pada PT Angkasa Pura II (Persero) terdiri dari Faktor Motivasi dan Faktor Pemeliharaan. Motivasi berdasarkan Faktor Motivasi yang diterapkan berupa prestasi, pengakuan, kemajuan, pekerjaan itu sendiri, kesempatan berkembang dan tanggung jawab. Motivasi berdasarkan Faktor Pemeliharaan yang diterapkan berupa administrasi dan kebijakan perusahaan, kualitas pengawas, hubungan dengan pengawas, upah/gaji, keamanan kerja, kondisi kerja dan status.
Tidak tersedia versi lain